Selasa, 31 Januari 2017

CARA MENGHILANGKAN BAU KAKI AKIBAT SEPATU

Image result for CARA MENGHILANGKAN BAU KAKI AKIBAT SEPATU
1. GUNAKAN ANTIPERSPIRANT PADA TELAPAK KAKI 
Khusus untuk Kamu yang belum tau apa itu Antiperspirant. Antiperspirant yaitu bahan kosmetik yang berupa cream seperti digunakan untuk bersihkan muka, namun ini digunakan khusus untuk pemakaian pada kaki. Antiperspirant ini dioles-oleskan pada telapak kaki manfaat kurangi keluarnya keringat karena pori-pori akan dipersempit serta saluran yang menuju kelenjar keringat akan diblok oleh cream ini. Begitu kesibukan yang akan Kamu lakukan kurun waktu lama akan tidak beresiko jelek untuk kesehatan kaki, dasarnya bau kaki akan susah menghinggapi beberapa orang yang teratur memakai Antiperspirant sebelumnya kenakan kaos kaki dan sepatu.

2. RENDAM KAKI DALAM AIR YANG TERCAMPUR BAKING SODA 
Selesai kenakan kaos kaki dan sepatu, bila ada waktu senggang untuk melakukan perawatan kaki, coba untuk merendam kaki sesaat pada air yang sudah tercampur oleh baking soda. Manfaat dari baking soda bukanlah untuk kurangi kandungan keringat yang keluar, namun meminimalkan jumlah bakteri yang mengakibatkan bau yang dibuat pada kaki. Atau bila waktu Kamu kurang, bersihkan kaki memakai air dan baking soda juga cukup efisien kurangi bau yang keluar. Dasarnya, baking soda dapat digunakan untuk menyerap bau yg tidak disenangi oleh indra penciuman kita.

3. BERI ASUPAN SUPLEMEN ZINC DAN MAGNESIUM 
Tahukah Kamu bila badan alami difisiensi mineral berbentuk Zinc dan Magnesium dapat mengakibatkan beragam tanda-tanda yang mungkin bikin Kamu tercengang? Ketika badan kekurangan ke-2 nutrisi itu, maka akan terjadi penambahan bau pada semua ruang badan, tersebut kata peneliti di Columbia University. Beberapa ilmuwan di Columbia University juga setuju kalau memberi konsumsi seng dan Magnesium keseharian dapat kurangi keluarnya keringat. Untuk memperoleh Zinc, Kamu dapat mengkonsumsi makanan seperti daging sapi, biji labu, yoghurt dan ikan salmon. Sesaat bila Kamu ingin memenuhi keperluan gizi berbentuk Magnesium, mudah untuk menemukannya pada beras merah, kacang hitam dan kacang almond. Namun sebelumnya Kamu melakukan tindakan, pastikan sudah dapat anjuran dari dokter.

4. GUNAKAN KAOS KAKI DENGAN BAHAN DASAR KATUN 
Pernahkah Kamu sesekali tertarik untuk beli pakaian yang memiliki bahan basic katun? Tentu Kamu akan bingung mengapa harga nya cukup mahal di banding pakaian dengan jenis, ukuran dan warna yang sama namun berbahan bukanlah katun. Ya terang, pakaian maupun baju lain yang di desain dengan bahan basic katun akan menyerap keringat berlebihan pada kulit. Oleh karena itu bila Kamu akan kenakan sepatu, pastikan kaos kaki yang digunakan memiliki bahan basic katun atau wol. Jadi Kamu tak perlu merasa rugi lagi karena uang lebih yang Kamu mengeluarkan untuk beli sepatu akan menolong membuat lancar jalan Kamu menuju keberhasilan.

5. PAKAI SABUN JERAWAT DENGAN 10 PERSEN BENZOIL PEROKSIDA 
Untuk menyingkirkan bau pada kaki maka kita harus membasmi pemicunya. Seperti yang kita kenali berbarengan bila bakteri jadi penyebabnya nomer satu munculnya bau pada kaki. Oleh karena itu langkah simpel untuk mengatasinya yaitu mengusir bakteri-bakteri penyebab bau kaki itu. Pakai sabun jerawat dengan kandungan benzoil peroksida 10%, karena lebih efektik dalam memerangi bakteri. Senyawa itu akan bekerja dengan cara perlahan-lahan melepas oksigen aktif yang memberi efek baketriostatik sekaligus menyebabkan efek keratolitik dan mengeringkan hingga menolong sistem penyembuhan.

6. GUNAKAN OBAT KUMUR 
Manfaat dari obat kumur yaitu beri kesegaran mulut dan menyingkirkan bau pada mulut akibat bakteri yang melekat pada gusi maupun plak gigi. Nyatanya pemakaian obat kumur dapat juga untuk melindungi kaki agar tidaklah terlalu bau. Langkahnya yaitu merendam kaki pada air yang telah digabung dengan obat kumur sekali dalam satu hari. Ketika kaki terendam, kandungan pada obat kumur akan bekerja bersama mengusir bakteri yang mengakibatkan bau, sama seperti saat beri kesegaran mulut. Jika menurut Kamu tips yang ini sedikit janggal, coba untuk menggosok-gosok kaki memakai kapas yang telah di rendam obat kumur.

7. SELIPKAN KERTAS PENGERING KE DALAM SEPATU 
Memang sedikit aneh dan merepotkan, namun cara menyingkirkan bau kaki yang ini cukup efisien. Kamu dapat memasukkan selembar kertas pengering pada sepatu Kamu. Selain dapat menyerap bau busuk yang di keluarkan oleh keringat dan sepatu, manfaat lain dari kertas pengering ini yaitu melindungi sepatu tetaplah fresh dengan kata lain berbau fresh.

8. BALURKAN KAKI DENGAN TEPUNG MAIZENA 
Bau tidak enak pada kaki dapat di hilangkan dengan tepung maizena. Sebelumnya melumurinya, pastikan kalau kaki betul-betul dalam kondisi kering. Bila telah, barulah oleskan tepung maizena ke semua permukaan kaki. Janganlah lupa juga untuk mengaplikasikan hal yang sama pada sela-sela jari kaki.

9. GANTI SEPATU DUA KALI DALAM SEMINGGU 
Bila Kamu tidak mau bebrapa ribet melakukan beberapa perawatan untuk mengusir bau kaki, Kamu bermakna harus siap untuk keluarkan uang cukup banyak untuk mengoleksi sepatu. Setiap minggu, ubahlah sepatu yang sudah digunakan 2 hari berturut-turut. Lalu bersihkan sepatu itu, dan pakai lagi untuk 2 hari selanjutnya. Hal semacam ini ditujukan agar keringat yang bikin sepatu basah dan keluarkan bau dapat kering dan fresh kembali karena sudah dibersihkan.

10. GUNAKAN SABUN ANTI BAKTERI 
Beredar banyak sabun anti bakterial yang bisa dipakai untuk bersihkan kaki dari sisa kotoran dan keringat yang melekat pada kaki. Kamu dapat mengerjakannya teratur jika kondisinya memang memerlukan.

11. RENDAMAN AIR PERASAN JERUK LEMON 
Cara menyingkirkan bau kaki dengan cara alami yaitu dengan air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis. Yang perlu Kamu kerjakan yaitu mempersiapkan baskom berisikan air cukup, lalu peras jeruk lemon atau jeruk nipis. Aduk sebentar, lalu rendam kaki selama 15 – 25 menit. Kerjakan tips perawatan kaki ini 2 – 3 kali satu hari, faedahnya akan Kamu rasakan kurun waktu dekat.

12. Janganlah Memakai Sepatu Atau Kaos Kaki saat kaki dalam kondisi basah atau lembab, karena apa yang kita gunakan di kaki akan juga basah dan lembab saat penggunaannya, bila sangat terpaksa harus memakainya maka baiknya kaki di lap dengan kain yang bersih agar kering. Ini maksudnya agar bakteri tidak tumbuh di kaos kaki dan sepatu, dan agar sepatu safety tidak jadi lemab. Kan gak enak bila kaki lembab ngotot pakai sepatu.

13. TABURI KAKI DENGAN KOPI HITAM 
Sepatu futsal atau berolahraga tentu rawan pada bau menyengat, karenanya beberapa orang yang merekomendasikan kita untuk menyingkirkan bau sepatu itu dengan menaburi kopi hitam. Cara yang sama saja dapat diaplikasikan untuk menangani sekaligus menghindar bau kaki. Segera saja taburi kopi hitam bubuk pada kaki Kamu dengan cara rata dan dalam 15 – 20 menit bersihkan kopi bubuk itu.

14. RENDAMAN AIR TEH 
Rendam kaki pada air teh. Perawatan ini efisien untuk kurangi bau yang keluar kurun waktu singkat, namun pada type kulit tertentu ada yang hilang dalam periode panjang.

15. PERHATIKAN KONDISI KUKU ANDA 
Kuku pada jari-jari kaki harus selalu dipotong bila telah mulai panjang, karena di bawah kuku kaki terdapat banyak kotoran yang mempermudah bakteri untuk berkembang biak. Kotoran yang tertampung pada kuku automatis akan turut jatuh saat ujung kuku dipotong. Agar tidak sakit, janganlah terlalu dalam dalam menggunting kuku karena mungkin terserang daging pada kaki. Saat menggunting kuku Kamu harus waspada agar tidak menyebabkan sisa luka.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Popular Posts